Rigalli Igal (kiri), perwakilan Forum Genre Kota Depok saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Majene dan Kalimantan Selatan kepada komunitas ACT, kemarin (26/01/21).  (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Forum Generasi Berencana (Genre) Kota Depok mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat serta banjir di Kalimantan Selatan. Dari aksi tersebut berhasil terkumpul uang sebesar Rp 825.000.

"Penggalangan dana kita lakukan kurang lebih satu minggu. Setelah terkumpul uangnya kita salurkan melalui Komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT)," ujar Duta Genre Kota Depok,  Nizar Arifsidqi, kepada berita.depok.go.id, Rabu (27/01/21). 

Dirinya mengatakan, dana tersebut dikumpulkan dari seluruh warga Kota Depok, yang ingin berdonasi melalui Genre. Donasi  dilakukan dengan cara mentransfer ke rekening, OVO, atau Gopay.

"Kemarin kita targetnya ke seluruh warga. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian bersama," jelasnya.

Nizar berharap, dengan donasi ini dapat membantu meringankan beban para korban. Selain itu, juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

"Dengan forum Genre mengadakan donasi ini, semoga bisa membuka mata hati kita untuk peduli kepada sesama," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?