Duta Baca Depok 2022 Putra, Lucky Farel Zulkarnaen bersama Duta Baca Depok 2022 Putri, Khairunnisa Putri Alif. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan melakukan pembinaan kepada Duta Baca Depok Tahun 2022. Pembinaan tersebut dilakukan demi memperkuat persiapan Duta Baca Kota Depok sebelum dikirim mewakili Kota Depok pada ajang yang sama di tingkat provinsi.

Kepala Diskarpus Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada Duta Baca Depok 2022 pada 6 Maret 2022. Ini sebagai langkah persiapan dan mematangkan Duta Baca Kota Depok.

"Kami akan melakukan pembinaan, pelatihan dan pendampingan Duta Baca dalam kegiatan pembudayaan gemar membaca, sehingga nantinya lebih siap di provinsi," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (02/03/22)

Dia menjelaskan, sebelum melakukan pembinaan, terlebih dahulu pihaknya melakukan pendaftran ke provinsi pada 2 Maret. Dengan mengirim berkas melalui email dan hard file yang dikirim langsung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Jawa Barat (Jabar).

Lanjut Siti, pada 14 Maret, Dispusipda Jabar juga akan melakukan pembinaan secara online. Lalu, pada 16 Maret akan dilaksanakan Grand Final secara tatap muka di Dispusipda Jabar.

Sementara itu, Sekretaris Diskarpus Depok, Yelis Rosdiana menambahkan, pihaknya optimistis perwakilan Kota Depok berhasil meraih hasil terbaik. Ia juga berharap Duta Baca Depok dapat berkontribusi menyebarkan literasi melalui gagasan dan karyanya kepada masyarakat Kota Depok, 

"Semuanya agar kegiatan literasi dapat tersebar di berbagai daerah khususnya di Kota Depok. Duta Baca Depok juga diminta untuk mengkampanyekan budaya kegemaran membaca," tuturnya.

"Semoga Duta Baca Kota Depok masuk final dan dapat juara. Semangat," tandasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?