Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono saat talkshow bersama Kabar TV di Cibinong, Bogor, baru-baru ini. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id-Upaya mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memiliki program pemasangan wifi gratis. Pemasangan jaringan internet tersebut  akan menyasar 917 Rukun Warga (RW).

“Ada 917 RW yang mengajukan. Artinya tidak semua RW memerlukan jaringan ini, mengingat ada wilayah yang dirasa mampu, ada juga warganya yang prasejahtera,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono, saat talkshow bersama Kabar TV di Cibinong, Bogor, baru-baru ini.

Dikatakannya, wifi ini berbeda dengan wifi yang sudah terpasang di kantor kelurahan. Program ini memang dikhususkan bagi siswa yang terkendala layanan internet saat melakukan pembelajaran secara virtual.

“Wifi yang sudah terpasang di kelurahan tetap kita optimalkan. Bedanya, wifi PJJ akan dipasang di lokasi yang cukup ideal. Misanyal balai warga, rumah ibadah, rumah pak RW dan tentunya mendapat persetujuan dari pengelola setempat,” terangnya.

Dijelaskannya, satu titik wifi memiliki bandwidth 30 Mbps dan bisa digunakan 20-30 pengguna (user). Saat ini masih dalam proses instalasi dan akan berfungsi paling cepat awal Oktober 2020.

“Insya Allah awal Oktober sudah bisa dimanfaatkan untuk siswa. Nantinya, program ini berjalan sampai Desember 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?