Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat mengikuti Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam rangka kegiatan Pemberian Kapsul Vitamin A yang Terintegrasi dengan Bulan Penimbangan Balita dan Pemberian Obat Pencegahan Masal (POPM) Cacingan secara virtual. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengingatkan kepada seluruh kadernya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mendukung pemberian vitamin A. Mengingat, vitamin tersebut diberikan langsung oleh kader melalui Posyandu maupun door to door ke rumah warga.

"Kader harus tetap menggunakan masker dan menjaga jarak aman saat memberikan vitamin A ke anak-anak," katanya saat kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam rangka kegiatan Pemberian Kapsul Vitamin A yang Terintegrasi dengan Bulan Penimbangan Balita dan Pemberian Obat Pencegahan Masal (POPM) Cacingan secara virtual, belum lama ini.

Bunda Elly, sapaan akrabnya menuturkan, pemberian vitamin A harus dilakukan kepada anak-anak sebagai suplemen dalam menjaga daya tahan tubuh, terlebih saat pandemi Covid-19. Namun, dalam pemberiannya harus diperhatikan agar tetap aman, baik untuk anak maupun kader. 

Terakhir, dirinya akan terus mendukung dan menyukseskan Bulan Vitamin A di Kota Depok. Tentunya dengan mengoptimalkan peran kader dan memantau tumbuh kembang anak di wilayah masing-masing. 

"Kami akan terus mendukung progran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menciptakan generasi unggul yang sehat, salah satunya dengan pemberian vitamin A," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?