Ketua TP PKK Sawangan, Tety Fatimah didampingi Camat Sawangan, Harry Restu Gumelar saat menyerahkan buku bacaan anak dan boneka untuk PAUD KEMBOJA.

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sawangan, Tety Fatimah turun langsung melakukan kegiatan Satu Buku Satu Pintu tahap dua di RW 03 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan. Langkah tersebut dilakukan demi mendukung gerakan literasi anak di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. 

"Kami menyambut baik kegiatan satu buku satu pintu ini. Semoga dapat meningkatkan budaya literasi bagi anak, terutama di Kecamatan Sawangan," tururnya kepada  berita.depok.go.id, belum lama ini.

BundaTety, sapaannya, mengatakan, budaya literasi perlu dipupuk sejak dini. Terlebih saat ini Kota Depok sedang menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), anak-anak harus lebih betah untuk tetap di rumah. 

Dirinya yang juga sebagai Bunda Literasi Sawangan menambahkan, pihaknya bersama Forum Anak Kota Depok, Komunitas Pendaki Citayam (KPC),  Komunitas Ruang Ilmu Bertumbuh Mandiri (Rimbun) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Depok membagikan buku bacaan yang edukatif untuk mengisi waktu anak agar lebih menarik. Dengan demikian, anak akan memperluas wawasannya agar lebih berprestasi.

"Terima kasih juga untuk Forum Anak Sawangan yang telah menjadi corong suara anak-anak di sini, yang selalu memunculkan inovasi dan kegiatan yg keren. Salam literasi untuk anak-anak Sawangan," tuturnya.

Di tempat berbeda, Ketua Komunitas Rimbun, Zubair menambahkan, pada kegiatan Satu Buku Satu Pintu di lokasi kedua, pihaknya menyalurkan sekitar 200 buku untuk anak-anak. Selain itu, pihaknya juga menyalurkan Alquran untuk musala Al Mukhlisin dan buku bacaan anak dan boneka untuk PAUD KEMBOJA.

"Semoga dengan upaya yang kami lakukan dapat meningkatkan literasi anak di Kecamatan Sawangan. Serta dapat menjaga anak-anak untuk tetap di rumah," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?