Demen Masyarakat untuk wilayah timur yang digelar secara virtual, Jumat  (09/07/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Dukcapil Menyapa Masyarakat (Demen Masyarakat) yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok secara dalam jaringan (daring) mendapat respons positif dari masyarakat. Kegiatan ini dinilai sangat informatif dan Inovatif, terlebih dalam masa pandemi  Covid-19. 

Salah satu peserta Demen Masyarakat, Bahtiyar Efendi Ketua RW 04, Kelurahan Pasir Gunung Selatan mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan perlu digelar secara rutin. Dengan begitu, pemahaman masyarakat tentang regulasi terbaru dalam mengurus dokumen kependudukan bisa terus meningkat.

“Kegiatan ini wajib dikuti semua warga, sangat disayangkan kalo melewatkannya. Saya harap ke depan peserta lebih banyak sehingga makin bertambah yang paham tentang dokumen kependudukan,” katanya saat menghadiri kegiatan Demen Masyarakat secara virtual, Jumat (09/07/21) 

Senada dengan itu, Ketua RW 18 Kelurahan Abadi Jaya Agus Tujuanto berharap,  Disdukcapil  dapat membuatkan modul setiap kebijakan terbaru untuk acuan di wilayah, sehingga pihaknya bisa memberikan materi kepada semua warga. 

“Kegiatan bermanfaat, ini merupakan peningkatan pelayanan bahwa semakin mudah dalam mengurus dokumen kependudukan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti mengatakan, Demen Masyarakat merupakan media untuk mensosialisasikan kebijakan baru terkait kependudukan. Kegiatan tersebut menyasar  ketua RT dan RW agar dapat menyampaikan kepada warganya. 

“Demen masyarakat sudah kali ketiga digelar periode Juni dan Juli 2021. Kami berupaya memberikan pengertian tentang layanan dokumen kependudukan agar di wilayah bisa semakin paham. Kami membaginya sesuai dengan wilayah. Barat, tengah dan wilayah timur yang baru saja digelar,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?