berita.depok.go.id-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok akan menggelar Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) pada Jumat 11 September mendatang. Kegiatan ini kan dilakukan secara daring dengan aplikasi Zoom Meeting yang bisa diikuti semua lapisan masyarakat.  

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, kegiatan DDMM dilakukan untuk mendorong Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Untuk itu, pihaknya berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

“Kami mendorong agar warga sadar terhadap kepemilikan dokumen kependudukan. Sadar untuk selalu melakukan pemuktahiran data. Maka kami juga harus menyediakan layanan yang membahagiakan seperti DDMM," jelasnya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (10/09/20). 

Dikatakannya, Disdukcapil Depok akan terus berupaya merespons cepat atas permasalahan di masyarakat, asalkan dokumen yang diajukan lengkap. Untuk itu, dengan adanya kegiatan tersebut sebagai wadah mensosialisasikan kebijakan pemerintah terhadap layanan Dukcapil. Termasuk menjaring informasi dari masyarakat terkait permasalahan dalam pelayanan Dukcapil. 

“Masa pandemi Covid-19 pelayanan harus tetap maksimal. Maka DDMM ini digelar sebagai respons cepat kami untuk menjawab semua masalah. Kami juga ingin bersilaturahmi kepada semua unsur dalam upaya perbaikan layanan yang membahagiakan masyarakat,” terangnya. 

Dirinya berharap seluruh masyarakat dapat berpastisipasi dalam DDMM. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara berkala, satu hingga dua kali setiap bulan sesuai arahan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

“Kami membuka kuota sebanyak 250 orang. Kami juga akan live YouTube. Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini,” tutupnya. (JD 03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?