Salah satu taman di Kecamatan Cimanggis yang berada di Kelurahan Mekarsari. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id-Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Cimanggis akan bertambah. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencan melakukan pembangunan dua taman di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) dan Tugu, Kecamatan Cimanggis di tahun ini.

"Akan dibangun dua taman kelurahan di wilayah Kecamatan Cimanggis sebagai RTH," tutur Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib kepada berita.depok.go.id, Kamis (18/03/21). 

Dikatakannya, pembangunan akan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Tentunya dengan koordinasi bersama kelurahan setempat. 

Saat ini, sambungnya, sedang proses pembebasan lahan dari pemilik tanah. Sebelumnya, sudah dilakukan rapat bersama dengan pemilik tanah, kelurahan, dan Disrumkim Kota Depok. 

"Kelurahan dan kecamatan terus berkoordinasi dengan Disrumkim karena untuk lokasi yang lebih memahami dari pihak kelurahan," terangnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Cimanggis kini memiliki tiga taman kelurahan di Mekarsari, Harjamukti, dan Curug. Sedangkan di wilayah PGS, Cisalak Pasar (Cipas), Tugu belum memiliki taman kelurahan. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?