Aziz Dasril Putra dari SMA Putra Bangsa (kiri) dan Adelya Ameera Anggodo dari SMA IAS Al Jannah (kanan) yang mewakili Depok di tingkat provinsi. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Dua orang siswa di Kota Depok, berhasil terpilih untuk menjadi perwakilan daerah, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Keduanya telah mengikuti seleksi calon Paskibraka Jabar di Hotel Zodiak Bandung. 

“Kami mengirimkan tiga calon Paskibraka untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Lalu terpilih dua nama untuk mewakili Kota Depok,” tutur  Kepala Dinas Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi kepada berita.depok.go.id, Kamis (12/05/22).

Dadan menjelaskan, dua nama yang lolos tersebut yaitu Aziz Dasril Putra dari SMA Putra Bangsa dan Adelya Ameera Anggodo dari SMA IAS Al Jannah. Keduanya telah mengukuti seleksi pada tanggal 10 sampai 12 Mei kemarin. 

“Semoga dapat menjadi Paskibraka yang baik dan mengharumkan nama Kota Depok di tingkat provinsi,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok, Ridwan Malik mengungkapkan, pihaknya akan terus mempertahankan pencapaian yang diraih hingga berhasil masuk ke tingkat provinsi. Ke depannya akan terus memberikan bimbingan agar nantinya dapat berhasil lolos hingga tingkat nasional. 

“Alhamdulillah suatu kebanggaan bisa berhasil lolos dua orang putra dan putri asal Depok, sebelumnya hanya berhasil satu orang perwakilan saja. PPI dan Disporyata akan mempertahankan pencapaian ini dan target kami bisa masuk Paskibraka Nasional,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?