berita.depok.go.id-Selama dua pekan terakhir sebanyak 79 tenaga kesehatan (nakes) telah disuntik vaksin Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere. Data tersebut diambil dari tanggal 14 hingga 27 Januari 2021.

Kepala UPTD Puskesmas Cinere, Siti Muhimatul menuturkan, ada 137 nakes terdaftar untuk vaksin di Puskesmas Cinere. Sebanyak 61 nakes terdaftar di Primary Care atau P Care dan 75 terdaftar manual.

“Angka tersebut sudah termasuk nakes di luar yang bertugas di Puskesmas Cinere,” tutur Siti Muhimatul kepada berita.depok.go.id, Rabu (27/01/21).

Ia menjelaskan, hingga kini 79 nakes sudah divaksin. Sedangkan, 24 nakes harus ditunda pemberian vaksinnya karena sakit.

Lebih lanjut, ucap dia, 26 nakes tidak dapat divaksin karena penyakit comorbid seperti Diabetes Melitus, Hipertensi. Lalu ada pula yang sedang hamil, menderita sakit jantung dan penyintas Covid-19. Kemudian, ada delapan orang yang tidak hadir.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?