Pelaksanaan gebyar vaksinasi di  Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (16/09/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga di Kecamatan Cilodong kini memasuki hari ketiga. Selama dua hari pelaksanaan yaitu 15-16 September, tercatat sebanyak 1.374 warga berhasil divaksinasi.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, gebyar vaksinasi dilaksanakan di halaman kantor kecamatan. Kegiatan ini pun disambut antusias oleh masyarakat.

"Jumlah pendaftar selama dua hari mencapai 1.533 orang. Sementara yang berhasil divaksin 1.374 orang dan 159 orang gagal divaksin," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/09/21).

Dia menuturkan, hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan gebyar vaksinasi tahap ketiga di wilayahnya. Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan kegiatan tersebut akan kembali dilanjutkan atau tidak.

"Kami menunggu arahan Pak Wali Kota dan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kota. Namun, kami akan terus berupaya memfasilitasi dan mendorong warga untuk divaksin," tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cilodong, Dharma Ningsih menjelaskan, kegagalan seseorang menerima vaksinasi karena beberapa faktor. Di antaranya, hipertensi, penyintas Covid-19 kurang dari tiga bulan, dan kendala Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Ada penerima vaksin yang mengalami KIPI ringan seperti pusing namun dapat tertangani dengan baik," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?