Kepala Diskarpus Depok, Siti Chaerijah Aurijah (kanan) menjadi narasumber pada Forum Renja PD Diskarpus Depok Tahun 2023 di ruang Teater, Gedung Perpustakaan Umum Depok, Rabu (23/02/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok memiliki dua arah kebijakan prioritas rencana kerja (renja) di tahun 2023. Pertama, kebijakan pembentukan jaringan informasi kearsipan dan yang kedua, peningkatan layanan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan arah kebijakan tersebut disesuaikan dengan tujuan dan sasaran kinerja yang ingin Diskarpus capai di tahun 2023. Yaitu, terwujudnya budaya gemar membaca di Kota Depok dan tersusunnya arsip daerah yang berkualitas tinggi.

"Selain itu, kami juga memiliki enam isu strategis yang menjadi pembahasan untuk rencana kerja di tahun depan," tutur Siti kepada berita.depok.go.id, usai Forum Renja PD Diskarpus di Gedung Perpustakaan Umum Depok, Rabu (23/02) kemarin.

Siti menjelaskan, enam isu strategis tersebut antara lain, peningkatan perlindungan dan pengamanan arsip vital atau arsip aset dengan efektif. Lalu, terwujudnya peningkatan tata kelola administrasi dan akuntabilitas kinerja yang profesional dan transparan.

"Kemudian, peningkatan perpustakaan digital dan arsip digital. Selanjutnya, oplimalisasi pengelolaan arsip sesuai standar kearsipan," terangnya.

Ada juga, ucap dia, meningkatkan pembudayaan membaca masyarakat. Yang terakhir eskalasi sarana dan prasarana gedung arsip dan perpustakaan sebagai penunjang layanan masyarakat.

"Diharapkan dengan arah kebijakan dan isu strategis tersebut Kota Depok semakin Maju, Berbudaya dan Sejahtera," tandasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?