Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) saat membersihkan sampah di Kali Jantung, Bukit Cengkeh, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu (02/03/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diterjunkan guna membersihkan sampah di Kali Jantung, Bukit Cengkeh, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir.

"Satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personal melakukan pengangkatan sampah di Kali Jantung, Kecamatan Cimanggis untuk mencegah tersumbatnya kali dan berdampak banjir," ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (02/03/22).

Dikatakannya, sampah terbawa dari hilir dan tersangkut di inlet Kali Jantung. Proses pembersihan dilakukan secara manual karena terbatasnya alat berat dan lokasi yang tidak memungkinkan.

"Alat berat tidak bisa diterjunkan, karena lokasi yang tidak memungkinkan dan masih bisa dijangkau jika dikerjakan secara manual. Targetnya sampai bersih sehingga penampungan air dapat berfungsi dengan maksimal," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?