Satgas DPUPR Kota Depok saat melakukan pemeliharaan jalan di Kota Depok.  (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok saat ini tengah melakukan pemeliharaan jalan berupa tambal sulam. Adapun, pengerjaan dilakukan kurang lebih di 30 titik.

“Ya, kami sedang melakukan tambal sulam sebagai upaya pemeliharaan jalan yang mengalami kerusakan,” ujar Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti, di ruang kerjanya, Kamis (17/09/20).

Dijelaskannya, 30 titik tersebut tersebar di seluruh Kota Depok. Seperti, Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Cipayung dan sejumlah wilayah lainnya.

“Tambal sulam ini juga diikuti dengan kegiatan lainnya. Pembuatan turap kali dan normalisasi misalnya, yang juga tersebar hampir di seluruh kecamatan. Adapun untuk pengerjaan dilakukan oleh Bidang Pemeliharaan,” terangnya.

Citra, panggilan akrabnya, berharap, perawatan jalan yang telah dilakukan bisa membuat masyarakat lebih nyaman untuk melakukan mobilitas. Dirinya juga meminta masyarakat agar ikut melakukan perawatan secara swadaya.

“Jumlah Satgas kami terbatas, kami minta sinergitas masyarakat dalam menjaga keberadaan Fasilitas Umum (Fasum), seperti jalan dan jembatan. Mudah-mudahan pemeliharaan jalan yang rutin kami lakukan bisa dirasakan manfaatnya,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?