Perbaikan turap di Kali Cipinang RW 22 Kelurahan Sukatani rampung dikerjakan Satgas DPUPR Kota Depok, Kamis (05/08/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Turap Kali Cipinang di RT 04 RW 22 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos yang mengalami jebol beberapa waktu lalu, kini telah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.  Perbaikan dilakukan secara permanen.

"Longsor turap terjadi tanggal 1 Agustus dan menyebabkan pemukiman di sekitar terendam. Kemarin kami hanya melakukan penanganan sementara dengan pengangkatan material longsor. Alhamdulillah, sekarang sudah rampung pengerjaan permanennya," ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Jumat (06/08/21).

Dikatakannya, biaya pengerjaan menggunakan anggaran pemeliharaan. Perbaikan dilakukan selama empat hari yaitu mulai 2-5 Agustus 2021.

"Kami menggunakan batu kali sekitar 4 meter kubik, pasir 3 meter kubik, dan semen 5 sak. Turap yang diperbaiki memiliki panjang 7 meter dan tinggi 1 meter," terangnya.

Dirinya menambahkan, turap yang diperbaiki dipastikan berdiri kokoh. Dengan begitu, diharapkan dapat mencegah terjadinya longsor susulan ketika hujan.

"Hujan mungkin masih terjadi beberapa hari ke depan dan kami berharap turap tidak jebol lagi. Kami minta warga sekitar juga tetap waspada terhadap potensi longsor dan banjir," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?