Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Netty Prasetiyani mensosialisasikan Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, di balairung Dwidosewodjo, Hotel Bumi Wiyata, Jumat (03/12/21). (Foto : JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Netty Prasetiyani mengapresiasi sejumlah inovasi program yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan Ketahanan Keluarga. Di antaranya, program Sekolah Pra Nikah dan Sekolah Ayah Bunda.

"Program ini merupakan terobosan dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan peran orang tua dalam mengasuh," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai mensosialisasikan program Banggakencana bersama BKKBN, Jumat (03/12/21).

Menurut Netty, banyak orang tua yang belum memiliki kesiapan dan belum pernah mengenyam pendidikan jurusan sekolah orang tua. Karena itu, hadirnya program inovatif ini, tentu saja dapat memberikan kesempatan kepada suami istri untuk memperbaiki proses pengasuhan kepada anak.

"Ini juga bisa mengoreksi pengulangan kesalahan di masa lalu. Kemudian juga bisa membuat orang tua semakin responsif perubahan zaman dan jarak antar generasi," ujarnya.

Ia berharap, Sekolah Ayah Bunda dan Sekolah Pra Nikah mampu mencetak orang tua yang bijak. Serta menjadikan anak merupakan titipan, bukan beban.

"Semoga kolaborasi antara Pemkot Depok dengan masyarakat ini memberikan perubahan ke arah yang lebih baik. Mudah-mudahan semakin melejitkan Depok menjadi besar atau metropolitan di antara kota-kota lain sebagai penyangga ibu kota (Jakarta)," tandasnya. (JD 09/ ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?