DPAPMK Kota Depok menggelar vaksinasi dosis kedua untuk sasaran forum anak, forum genre, dan anak disabilitas, di Kecamatan Cilodong, Senin (13/09/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok sukses menggelar vaksinasi dosis kedua untuk forum anak, forum GenRe (Generasi Berencana), dan anak disabilitas. Total peserta yang menjadi sasaran sebanyak 130 orang.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis kedua menyasar 35 anak disabilitas, 60 anggota forum anak, dan 35 anggota forum GenRe. Seluruhnya berhasil divaksinasi.

"Untuk anak disabilitas kami bekerja sama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Kota Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, kemarin, (15/09/21).

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan puncak acara Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas). Sebelumnya, pada 16 Agustus lalu, telah dilaksanakan pemberian vaksin dosis pertama dengan sasaran yang sama.

Nessi menuturkan, jenis vaksin yang digunakan pada dosis satu dan dua adalah Sinovac. Pemberian vaksin pun berjalan lancar tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berlebihan.

"Kami berharap setelah disuntik vaksin anak-anak dari forum anak, forum GenRe, dan disabilitas, kekebalan tubuhnya terbentuk dan terhindar dari wabah virus Covid-19," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?