Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (tengah) saat memberikan sambutan pada pembukaan Sekolah Ayah Bunda di aula Wisma Hijau Cimanggis. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, hari ini resmi membuka gelaran Sekolah Ayah Bunda (SAB) angkatan ketiga di Wisma Hijau Cimanggis Depok. Tujuan dari pelaksaan sekolah tersebut untuk meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, Sekolah Ayah Bunda terbagi menjadi dua kelas. Yaitu umum dan anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Masing-masing kelas berisi 25 pasangan ayah bunda," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (29/05/21).

Untuk jadwal pertemuan, lanjut dia, ada enam kali pertemuan. Dimulai dari akhir Mei  hingga awal Juli mendatang. 

"Ayah bunda yang mengikuti sekolah ini harus berusia di bawah 45 tahun," jelasnya.

Ia menambahkan, materi dalam Sekolah Ayah Bunda ini ada empat bagian. Pertama, bersinar bersama pasangan, kedua optimalisasi tumbuh kembang dan karakter anak.

Lalu bagian ketiga dan keempat akan dijelaskan mengenai ayah pahlawan keluarga dan bunda penyejuk hati. Ia pun berharap dengan terlaksananya Sekolah Ayah Bunda, dapat meningkatkan kapasitas pengasuhan anak dan terwujudnya ketahan keluarga di Kota Depok.

"Serta mengukuhkan pembangunan keluarga menuju masyarakat sejahtera," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?