Kepala DPAPMK Depok, Nessi Annisa Handari (tengah) melakukan monev pengawasan pemanfaatan jaringan wifi di Balai RW 16 Kelurahan Mekarjaya. (Istimewa) 

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memonitoring pemanfaatan jaringan wifi yang ada di ratusan RW se-Kota Depok. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menekankan pengawasan orang tua dalam mendampingi anaknya selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala DPAPMK Depok, Nessi Annisa Handari berharap, dengan adanya wifi gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tersebut, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan jaringan internet. Dengan demikian proses PJJ berlangsung lebih optimal.  

"Pemasangan jaringan wifi ini ada di lokasi RW Ramah Anak. Karena itu, kami mengajak perangkat RW dan orang tua untuk turut mengawasi penggunaan jaringan wifi saat PJJ," katanya, saat meninjau lokasi pemasangan wifi di Balai RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Rabu (30/09/20). 

Dirinya meminta, mereka dapat membimbing anak-anaknya berinternet secara bijak. Terlebih, saat anak-anak mencari referensi, diharapkan ada edukasi mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh diakses.

"Dengan begitu, fasilitas ini dimanfaatkan secara positif," katanya.

Lebih lanjut Nessi menambahkan, agar orang tua juga memperhatikan protokol kesehatan, saat berada di balai RW atau lokasi dipasangnya titik wifi. Pihaknya berkomitmen akan terus melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait pemanfaatan jaringan wifi gratis ini.

"Ke depan, kegiatan monev seperti ini akan kita laksanakan kembali di daerah lainnya," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?