Sebanyak 25 pasang suami istri mengikuti kegiatan Sekolah Ayah Bunda yang diselenggarakan oleh DPAPMK Kota Depok, di Aula Wisma Hijau, Sabtu (07/03/20). (JD 04/EUD 02)

berita.depok.go.id - Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, kembali membuka kegiatan Sekolah Ayah Bunda tahun 2020. Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 pasangan suami istri yang telah melewati tahap seleksi.

"Peserta ini merupakan angkatan kedua, setelah sebelumnya pada 2019 telah kita laksanakan kegiatan serupa. Alhamdulillah, berjalan lancar," ujar Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, usai kegiatan Pembukaan Sekolah Ayah Bunda di Aula Wisma Hijau, Sabtu (07/03/20).

Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai sarana meningkatkan kapasitas ayah bunda dalam berbagai bidang. Seperti, keterampilan, manajemen pemberdayaan keluarga, ekonomi, kesehatan gizi keluarga, dan lain sebagainya.

"Adapun untuk kegiatan ini berlangsung selama enam kali pertemuan dan diisi dengan 11 narasumber yang berkompeten di bidangnya. Seperti psikolog, sampai dokter. Di akhir kegiatan, peserta akan diwisuda sebagai wujud apresiasi karena telah mengikuti Sekolah Ayah Bunda dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

Senada dengan itu, Asisten Hukum dan Pemerintahan Kota Depok Sri Utomo yang membuka kegiatan tersebut, berpesan agar seluruh peserta, baik alumni maupun sedang melaksanakan pendidikan, agar bisa mengamalkan ilmu yang didapat ke masyarakat.

"Mudah-mudahan peserta terpilih ini bisa melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh. Kami pun berharap setelah diwisuda, mereka bisa menyampaikan pengetahuan yang diperoleh kepada orang lain demi mewujudkan keluarga yang berkualitas," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02) 

YOUR REACTION?