berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke 1.033 Posyandu di Kota Depok. Perlengkapan kesehatan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) bagi para petugas Posyandu di wilayah.

Kepala Bidang (Kabid)  Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (PMK) pada DPAPMK Kota Depok, Anwar Nasihin merespons positif bantuan tersebut. Bantuan ini akan diberikan pada Posyandu melalui perangkat kecamatan dan kelurahan.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan APD dari Pemprov. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para petugas Posyandu yang memberikan pelayanan di masyarakat," katanya,  kepada  berita.depok.go.id, belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat pada Bidang PMK DPAPMK kota Depok, Saprudin menambahkan, jumlah Posyandu di Kota Depok ada 1.033. Sementara bantuan APD dari Pemprov sebanyak 930 unit.

"Jumlah kekurangannya sudah ditambahkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Depok, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok," sambungnya.

Saprudin menuturkan, teknis pengiriman APD dilakukan secara berjenjang. Dari DPAPMK diberikan kepada perangkat kecamatan lalu disebar ke Posyandu melalui perangkat kelurahan sesuai jumlah Posyandu yang ada di wilayah tersebut.

"Masing-masing posyandu mendapatkan satu unit APD," tutupnya.  (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?