DPAPMK Kota Depok saat menggelar roadshow Puspaga Harmoni secara virtual,belum lama ini. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengadakan Roadshow Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni. Kegiatan dengan tema 'Membangkitkan Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)' ini diikuti oleh guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Depok. 

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, peran guru dalam pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) menjadi hal yang sangat penting. Salah satunya membantu siswa menghadapi ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

"Lalu peran guru untuk melibatkan siswa agar terus belajar, meskipun kegiatan sekolah normal terganggu," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (18/03/21). 

Selanjutnya, kata Nessi, guru juga berperan penting dalam memfasilitasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara dalam jaringan (daring), luar jaringan (luring) maupun kombinasi keduanya. Disesuaikan dengan kondisi dan ketersediaan sarana pembelajaran. 

Untuk itu, ucapnya, melalui Kegiatan Roadshow Puspaga ini diharapkan bisa membantu membangkitkan semangat siswa dalam mengikuti PJJ. Semuai itu demi terselenggaranya BDR secara baik dan maksimal.

"Diharapkan menjadi salah satu upaya kita demi membangkitkan motivasi siswa dalam PJJ sehingga semakin optimal pelaksanaannya," tandasnya. 

Untuk diketahui, roadshow Puspaga Harmoni diikuti oleh guru SMP wilayah timur dan barat pada 17 dan 18 Maret serta guru Sekolah Luar Biasa (SLB) pada 25 Mei mendatang. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?