Puluhan kader BanggaKencana  di Kota Depok mendapatkan pembinaan mengenai penguatan ketahanan keluarga, di Balai Kota, Kamis (17/12/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Puluhan kader Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (BanggaKencana) di Kota Depok mendapatkan pembinaan. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok tersebut bertujuan untuk memperkuat program Ketahanan Keluarga.

"Kegiatan di akhir tahun ini merupakan apresiasi setiap kegiatan dan kerja teman-teman di lapangan baik kecamatan maupun kelurahan yang konsen mengusung Ketahanan Keluarga," kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada berita.depok.go.id, Kamis (17/12/20).

Dikatakan Nessi, Penguatan BanggaKencana ini menghadirkan Pegiat Kepengasuhan Anak di Kota Depok yaitu Irwan Rinaldi. Pada kesempatan tersebut, materi yang disampaikan mengenai peran ayah dalam meningkatkan ketahanan keluarga. 

Selain itu, sambung Nessi, pembinaan kali ini juga dibarengi dengan menonton film berjudul Luka Tanpa Balutan, yang digarap DPAPMK Depok bersama BedaSinema.  Dirinya berharap, melalui pembinaan dan nonton bareng (nobar), ada poin positif yang bisa menjadi bekal bagi para kader dalam kehidupan berkeluarga mereka.

"Kerja-kerja yang kita lakukan, ketika tidak dibarengi dengan pengertian pentingnya keluarga dalam pembangunan, tidak bisa berhasil. Keluarga adalah hal terpenting dalam pembangunan di Kota Depok," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?