Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Keluarga, dan Masyarakat (DPAPMK) Kota Depok kembali mengadakan bincang kepengasuhan bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota  Depok. Kegiatan yang digelar secara daring ini, diikuti sekitar 47 guru dan orang tua murid. 

"Acara ini merupakan implementasi dari komitmen terhadap program ketahanan keluarga. Pasalnya, ketahanan nasional dimulai dari keluarga, guna mewujudkan keluarga yang harmonis, kepengasuhan yang baik diperlukan sekali oleh para orang tua," kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari, kepada berita.depok.go.id, Kamis (10/09/20). 

Apalagi, lanjut Nessi, tema yang diangkat dalam webinar mengenai mendampingi anak dalam Belajar Dari Rumah (BDR). Pihaknya menilai dalam menyukseskan BDR, tidak hanya melibatkan para guru namun juga tanggungjawab orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka.

"Karena itu kita menghadirkan pemateri dari Puspaga, yang sudah ahli terkait konseling kepengasuhan," tambahnya.

Nessi menambahkan, webinar bersama Puspaga Depok ini menyasar para orang tua dan guru di satuan pendidikan. Dikatakannya, hari ini giliran Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 15, selanjutnya SDN 01 Anyelir pada 22 September, SDN Sukatani 4 pada 17 Oktober, dan SDN Cilangkap 1 pada 19 Oktober mendatang.

"Kita bergilir saja. Adapun nanti sekolah yang belum berkesempatan di kegiatan ini, akan kita koordinasikan di acara selanjutnya," katanya.

Lebih lanjut, Nessi memberikan apresiasi terhadap antusias para peserta dalam mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini bukan hanya diikuti orang tua, namun juga ada dari komite sekolah, koordinator kelas, dan dewan guru. 

"Terima kasih atas antusias dan dukungannya. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan bermanfaat," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?