Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan, DPAPMK Kota Depok, Eti Rohati. (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak  Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK)  bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok menggelar Pelatihan Pengolahan Pangan bagi penyintas Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).  Kegiatan ini sebagai bentuk pengayoman pemerintah terhadap korban KDRT agar bisa bertahan hidup dan berdaya.

Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan, DPAPMK Kota Depok, Eti  Rohati mengatakan, pelatihannya menggandeng Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)  Shabira. Pesertanya sendiri ada dua orang, yang berasal dari Kecamatan Cipayung dan Pancoran Mas.

"Pasca pelatihan peserta bisa mengembangkan usaha dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga mereka," katanya, di Balai Kota, Rabu (04/11/20).

Dikatakannya, Pelatihan Pengolahan Pangan dilakukan di Sekretariat Shabira yang berlokasi di Balai Kota Depok. Selama tiga hari ke depan atau sampai Jumat (06/11/20),  peserta dilatih membuat sejumlah makanan dan minuman olahan. Seperti mie, cheese stick, molen dan cilok, serta minuman kesehatan.

"Selain membuat makanan, nanti dalam membuat kemasan hingga pemasaran produknya kita bantu dan dampingi juga," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?