Kepala DPAPMK Kota Depok bersama Forum Anak memberikan santunan kepada Yayasan Al Muhajirin, Sukmajaya, Senin (03/05/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) berkolaborasi dengan Forum Anak Kota Depok menggelar ngabuburit bersama anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Forum Anak di bulan Ramadan.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, semua anak harus mendapat perlakuan yang sama. Untuk itu, dia menilai kegiatan forum anak berbagi ini, merupakan hal yang positif, dalam meningkatkan kedekatan semua elemen anak di Kota Depok.

"Biasanya sebelum pandemi, kami adakan buka bersama dengan anak panti asuhan. Namun, kali ini kami mengunjunginya langsung dengan protokol kesehatan yang ketat," tuturnya kepada berita.depok.go.id, saat berkunjung ke Yayasan Al Muhajirin, Sukmajaya, kemarin (03/05/21).

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, pihaknya  memberikan bantuan berupa paket sembako, 100 nasi kotak dan uang tunai. Selain itu, Forum Anak juga mengadakan acara mendongeng untuk menghibur anak-anak di panti asuhan.

"Selain di Yayasan Al Muhajirin, kami juga berikan santunan ke panti asuhan khusus disabilitas yakni Wisma Tuna Ganda di Kelurahan Pasir Gunung Selatan," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Al Muhajirin, Mulhayetty Syaz mengapresiasi bantuan yang diberikan. Dikatakannya, bantuan ini sangat membantu pihaknya dalam mencukupi kebutuhan anak-anak panti yang berjumlah 60 orang.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memotivasi anak-anak. Kelak di masa mendatang, dia dapat berbagi kepada yang membutuhkan," ungkapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?