Informasi mengenai pendaftaran Sekolah Ayah Bunda Spesial/ABK tahun 2021. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok akan kembali menggelar Sekolah Ayah Bunda (SAB). Namun, berbeda dari biasanya, SAB kali ini dibuka untuk orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran untuk 25 pasangan suami istri (pasutri). Peserta maksimal berusia 50 tahun, memiliki putra atau putri minimal satu orang, dan berstatus warga Kota Depok.

"SAB Spesial ini pengembangan dari inovasi sekolah ayah bunda umum dan tidak dipungut biaya (gratis)," ujar Nessi kepada berita.depok.go.id, Jumat (22/10/21).

Selain itu, peserta wajib memiliki KTP Depok, buku nikah, kartu keluarga, dan bersedia hadir selama enam kali pertemuan. Kegiatan SAB akan dilaksanakan di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari.

Adapun jadwal pertemuan dimulai 30 Oktober, 06 November, 13 November,  20 November, 27 November, dan berakhir pada 04 Desember. Bagi pasutri yang berminat mengikuti SAB dapat mendaftar melalui link bit.ly/SekolahAyahBundaSp.

"Atau dapat menghubungi narahubung atas nama Yani di nomor 0877-9726-1642," jelasnya.

Nessi menuturkan, dalam mendidik dan mendampingi anak membutuhkan keteladanan, ilmu dan penanganan yang tepat sesuai kebutuhannya. Sambungnya, semua anak unik dengan potensi yang berbeda, Menyiapkan diri menjadi Ayah dan Bunda yang berdaya, akan  membantu  anak  bahagia dan berkembang potensinya.

"Sekolah Ayah Bunda Spesial (ABK) hadir untuk membantu para orang tua menciptakan hubungan yg harmonis dengan pasangan, menjadi orang tua yg berdaya, dan mendampingi Ayah Bunda dalam menemani tumbuh kembang Ananda yang spesial, yang tentunya membutuhkan penanganan berbeda dengan anak-anak lain pada umumnya," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?