Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AKB Provinsi Jawa Barat, Rumondang Rumapea (tengah) bersama pengurus Forum Anak Kota Depok, usai pelantikan di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (11/02/22). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sudah mulai melibatkan anak-anak dalam proses pembangunan daerah. Salah satu wadahnya adalah Forum Anak Kota Depok yang resmi dilantik oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini.

"Keberadaan Forum Anak diminta untuk membantu pemerintah dalam memenuhi hak-hak anak di Kota Depok dan juga melindungi hak anak sebagai tugasnya seorang Pelopor dan Pelapor," ujar Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AKB Provinsi Jawa Barat, Rumondang Rumapea kepada berita.depok.go.id saat menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Anak Kota Depok Periode 2022-2024 di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (11/02/22).

Selain melaksanakan perannya sebagai pelopor dan pelapor, lanjut Rumondang, Forum Anak Kota Depok juga sudah berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan. Dirinya pun mengapresiasi Pemkot yang telah menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak setiap tahun.

Dikatakannya, Musrenbang Anak tingkat Kota Depok pantas untuk diadopsi oleh kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat. Sehingga menjadi wadah untuk anak-anak mengeluarkan ide dan gagasan memajukan wilayahnya.

“Mudah-mudahan melalui Forum Anak Jawa Barat juga kedepannya dapat lebih berkolaborasi dengan Forum Anak Kota Depok. Agar mereka dapat melakukan aktivitas dan perannya secara efektif,” tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?