Foto: istimewa

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi Hasan (kanan) bersama Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida (tengah), dan manajemen Uniqlo di Mal The Park Sawangan, belum lama ini.

berita.depok.go.id – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok terus berupaya mendorong pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk naik kelas. Salah satunya berkolaborasi dengan perusahaan fashion ternama asal Jepang yaitu Uniqlo.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan menuturkan, gerai Uniqlo yang berlokasi di Mal The Park Sawangan menyediakan area khusus untuk produk IKM. Tempat tersebut bernama Depok Neighborhood.

“Proyek ini melibatkan sembilan pelaku IKM Depok yang telah dipilih berdasarkan seleksi antara Dekranasda dengan manajemen Uniqlo,” tuturnya kepada  berita.depok.go.id, belum lama ini.

Guna memudahkan transaksi jual-beli, lanjut Zamrowi, pembayaran dilakukan secara non tunai melalui aplikasi Instagram. Caranya dengan memindai barcode yang tertera di masing-masing jenis barang, lengkap dengan nama pelaku IKM.

“Pembayarannya non tunai atau online. Setelah transaksi berhasil, pembeli boleh langsung mengambil barang yang mereka beli,” jelasnya.

Zamrowi menyebut,   seluruh produk IKM yang dipasarkan di Uniqlo berasal dari IKM kerajinan (craft). Seperti, Qirbah, Nineholes, Taqqia, Scarlet, Rina Oshibana, Pingwen dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah dari evaluasi dan pantauan kami, sudah banyak transaksi yang masuk ke pelaku IKM berkat kolaborasi dengan Uniqlo,” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?