Foto: JD 05/Diskominfo

Puluhan pelaku IKM Depok mengikuti sosialisasi dan pendampingan rebranding kemasan produk di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (13/11/20).

berita.depok.go.id - Sebanyak 30 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) diberi sosialisasi dan pendampingan rebranding produk oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok. Langkah ini guna mendorong produk IKM naik kelas sehingga tidak hanya eksis di dalam negeri tetapi juga mampu berkembang hingga ke luar negeri.

"Kami fokus untuk merebranding kemasan produk dan pemasaran mereka supaya lebih menarik dan diminati konsumen," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Anim Mulyana kepada  berita.depok.go.id, saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (13/11/20).

Dijelaskannya, sosialisasi dan pendampingan ini berlangsung selama dua hari sejak kemarin (12/11). Para peserta pelatihan kegiatan ini merupakan pelaku IKM yang masuk dalam kategori layak dipasarkan produknya hingga luar negeri atau ekspor.

Puluhan peserta ini, lanjut Anim, sebelumnya telah melalui proses seleksi administrasi dan kurasi (penilaian). Dari 136 pendaftar, diseleksi menjadi 56 orang dan setelah proses penilaian lebih jauh terhadap produk yang dihasilkan, terpilih 30 peserta.

"Setelah kegiatan ini 30 peserta akan kami ikutsertakan dalam pameran di Trans Studio Mall Cibubur akhir November mendatang," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?