Suasana kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di aula Perpusatakaan, Rabu (02/03/22).(Foto : JD10/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) ke-72 dan ke-60 Satlinmas diikuti sebanyak 200 calon pendonor. Dari jumlah tersebut, 152 orang di antaranya berhasil mendonor.

"Alhamdulillah, donor darah dalam rangka bakti sosial HUT Satpol PP dan Satlinmas berjalan lancar," ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada berita.depok.go.id, Rabu (02/03/22).

Dirinya mengatakan, para peserta donor darah terdiri dari stakeholder Perangkat Dinas, TNI, Polri, Linmas dan Tagana. Dalam kegiatan ini pihaknya juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Ada 18 petugas PMI Depok dan satu petugas dari PMI Jakarta yang membantu kita pada kegiatan hari ini," katanya.

Dirinya berharap, kegiatan ini sebagai salah satu sarana berbagi kepada sesama. Terutama, mereka yang membutuhkan transfusi darah di masa pandemi Covid-19.

"Kantung darah yang dikumpulkan kemudian diserahkan kepada PMI untuk disimpan dan diberikan kepada mereka yang membutuhkan," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?