KORPRI Kota Depok bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari KORPRI Ke-50 Tingkat Kota Depok di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Jumat, (26/11/21).  (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Donor darah massal yang diselenggarakan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) ke-50 KORPRI diikuti sebanyak 51 calon pendonor. Dari jumlah tersebut, 34 orang di antaranya berhasil mendonor.

“Alhamdulillah, antusias anggota KORPRI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendonor sangat tinggi,” ujar KetuaPanitia HUT ke-50 KORPRI Kota Depok Endra di sela kegiatan donor darah di AulaTeratai, Gedung Balai Kota, Jumat (26/11/21).

Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Bappeda Kota Depok itu berharap, dengan adanya kegiatan donor darah, bisa meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Mudah-mudahan kepedulian anggota KORPRI Kota Depok kepada masyarakat terus meningkat dan semoga kegiatan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz mengatakan, pihaknya menerjunkan tujuh relawan dan enam tempat tidur. Adapun untuk pendaftar ada 51 orang.

“Dari 51 calon pendonor, 34 orang yang berhasil diambil darahnya. Sedangkan 17 orang lainnya, tidak bisa mendonor karena berbagai alasan. Seperti, HB rendah, tensi tinggi dan darah rendah. Terima kasih kepada pendonor yang rela mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk sesama” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?