Saat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Siti Chaerijah mendongeng kepada pengunjung perpustakaan sebelum pandemi Coronavirus Disease 19.

berita.depok.go.id-Berbagai upaya bisa dilakukan masyarakat untuk mengisi ngabuburit atau aktivitas menunggu waktu magrib di bulan Ramadan meskipun sedang masa pandemi Covid-19. Seperti menonton dongeng yang diadakan oleh Komunitas Dongeng Lagi Dong (DLD) bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok melalui media sosial, Instagram.

"Kegiatan Ngabuburit Bareng DLD akan tayang di akun Instagram dongenglagidong secara live pada Jumat, 08 Mei 2020 pukul 15.30 WIB," tutur Pustakawan Diskarpus Kota Depok, Nur Indrawati kepada berita.depok.go.id, Jumat (08/05/20).

Menurutnya, lewat kegiatan tersebut, pihaknya akan berbagi cerita tentang pengalaman seru seputar mendongeng. Narasumber juga diisi oleh kak Nunu yang merupakan relawan dari DLD.

Tidak hanya berbagi cerita, sambung Nur, akan ada ada diskusi penggiat literasi pendongeng, cerita tentang aktivitas mendongeng. Tentu saja, warga bisa menyaksikan kegiatan mendongeng menjelang waktu berbuka puasa.

“Rekan-rekan penggiat literasi jangan lupa nanti sore ngabuburit di instagram dongenglagidong, saksikan keseruannya," pungkasnya (JD 09/ED02)

YOUR REACTION?