Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus), Siti Chaerijah, pada Forum Rencana Kerja Diskarpus, di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin, (24/02/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Forum Anak mengusulkan layanan dongeng keliling taman (doliman) pada Forum Rencana Kerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Renja Diskarpus) Kota Depok. Usulan tersebut disampaikan untuk menumbuhkan minat baca dan gemar membaca sejak dini.

"Usulan dari forum anak cukup baik, kami akan bersinergi dengan forum anak dalam melaksanakan kegiatan ini," tutur Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus), Siti Chaerijah usai Renja Diskarpus di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin, (24/02/20).

Dia menuturkan, layanan doliman ini ke depannya akan hadir bersama dengan perpustakaan keliling (pusling) ke taman-taman di Depok. Di sana, anak-anak dari forum anak dapat membacakan dongeng kepada pengunjung yang datang.

Dikatakannya, pada tahun sebelumnya, Diskarpus sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Forum Anak. Salah satunya, jika Forum Anak mengadakan kegiatan Diskarpus mengirim pusling untuk menyemarakan kegiatan tersebut.

Siti menambahkan, Forum Renja Diskarpus 2021 adalah sarana untuk menampung aspirasi dari stakeholder dan masyarakat terkait program dan kegiatan dinasnya, termasuk juga Forum Anak. Pihaknya, mengharapkan saran yang positif untuk membangun Depok lebih baik dalam urusan kearsipan dan perpustakaan.

"Semoga hasil dari forum renja ini dapat kita susun menjadi perencanaan pembangunan untuk urusan kearsipan dan perpustakaan di tahun 2021", pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?