Satgas DLHK Kota Depok saat melakukan pendataan pohon di Jalan Merdeka, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok saat ini tengah mendata semua jenis dan kondisi pohon se-Kota Depok. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pohon yang sehat dan rawan tumbang.

“Ya, kami sedang melakukan pendataan pohon se-Kota Depok. Pendataan sudah berjalan satu pekan ini,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi, DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Selasa (05/10/21).

Dikatakannya, pihaknya melibatkan 150 petugas taman untuk melakukan pendataan. Rencananya, kegiatan ini dilakukan selama satu bulan.

“Targetnya satu bulan. Nanti akan kami evaluasi untuk tindaklanjutnya seperti apa,” terangnya.

Indra menyebut, pemetaan pohon dilakukan pada semua ruas jalan. Adapun, lokasi pohon yang telah dipetakan berada di Jalan Raya Bogor, Margonda, Juanda, Merdeka, Sawangan, Cinere  dan lain-lain.

“Yang kami petakan yaitu jumlah dan kondisi, kemudian di foto. Saat ini masih sistem manual. Kami berharap tahun depan sudah bisa dipetakan dengan sistem digital,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?