Petugas kesehatan Puskesmas Harjamukti saat memberikan Vitamin A kepada balita. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti menyebut distribusi vitamin A ke petugas penanggungjawab imunisasi dan kader telah mencapai 100 persen. Jumlah persentase tersebut ditujukan bagi 2.456 balita di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis.

“Alhamdulillah pendistribusian sudah selesai sesuai data sasaran balita di Kelurahan Harjamukti,” kata Kepala Puskesmas Harjamukti Eni Ernawati kepada berita.depok.go.id, Kamis (06/08/20).

Dikatakannya, untuk pemberian vitamin A langsung ke balita sudah mencapai 87 persen dari jumlah sasaran. Pemberiannya sendiri dilakukan langsung oleh kader di setiap wilayah.

Lebih lanjut, ucap Eni, capaian pendistribusian dan pemberian vitamin A kepada balita tersebut berhasil dilakukan berkat kinerja jejaring Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) melalui pelaksanaan Posyandu. Selain itu juga didukung oleh upaya kesehatan masyarakat di Harjamukti.

“Sinergisitas antara masyarakat dan petugas kesehatan maupun kader sangat baik. Dengan demikian capaian pendistribusian serta pemberian vitamin A berjalan lancar,” tambahnya.

Eni pun berharap melalui pemberian vitamin A ini, seluruh balita dapat tumbuh berkembang dengan optimal. Tentunya agar dapat terbebas dari berbagai penyakit. "Serta juga meningkatkan status gizinya balita," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?