Gedung SDN Serua 3 yang telah selesai dibangun oleh Disrumkim Kota Depok. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok telah menyelesaikan 12 paket pembangunan dan penataan lingkungan fasilitas pendidikan di tahun 2020. Terdiri dari sembilan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan tiga Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi merinci, belasan sekolah tersebut yaitu SDN Kalibaru 6, SDN Curug 5 Cimanggis, SDN Beji 5, SDN Tugu 7, SDN Mekarsari 6, SDN Sukmajaya 5, SDN Kalibaru 1 dan 4, SDN Kukusan, serta SDN Serua 3. Kemudian, SMPN 22, SMPN 23, serta SMPN 24.

"Rata-rata pembangunannya berupa penambahan Ruang Kelas Baru (RKB)," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (05/01/2021).

Karena di masa pandemi Covid-19, lanjutnya, pembangunan sarana pendidikan mengalami keterlambatan. Sebagian besar pembangunan baru dikerjakan awal September 2020.

"Tapi kami tetap berusaha menyelesaikannya sampai akhir tahun lalu,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini tinggal menunggu proses serah terima sementara pekerjaan atau Provisional Hand Over (PHO) dari kontraktor. Rencananya, akan dilakukan dalam bulan ini.

“Setelah proyek selesai akan ada PHO di lokasi dan setelah itu diharapkan langsung dapat digunakan," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?