Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok membuat aturan pembatasan penggunaan Stadion Sepak Bola. Ketentuan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok. 

"Stadion Sepak Bola saat ini dapat digunakan, namun tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku dan menerapkan protokol kesehatan," jelas Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto kepada berita.depok.go.id, Jumat (04/09/20). 

Dikatakannya, Stadion Sepak Bola di Depok saat ini hanya dibuka pada hari Rabu hingga Minggu. Untuk waktu penggunaan maksimal pukul 18.00 WIB. Selain itu, bagi yang sudah melakukan permohonan penggunaan di atas jam tersebut untuk saat ini dibatalkan sementara waktu dan dipindahkan pada pukul 07.00-18.00 WIB. 

Eko menjelaskan, untuk penggunaan stadion jumlahnya dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas. Juga tidak diperkenankan untuk melakukan turnamen atau pertandingan yang mendatangkan penonton. 

"Stadion digunakan hanya untuk pembinaan dan pelatihan, tentunya dengan jumlah yang dibatasi," tegasnya.

Eko menambahkan, masyarakat yang ingin berolahraga di stadion harus menerapkan peraturan yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tentunya dengan menjaga jarak, menggunakan masker bagi yang tidak bermain bola, serta mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebelum masuk stadion. 

"Terus kami ingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?