berita.depok.go.id-Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok mengadakan Lomba Foto Pesona Wisata Kota Depok tahun 2020. Lomba tersebut dibuka untuk umum baik pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat dengan usia maksimal 30 tahun yang memiliki KTP Depok.

“Kami gelar lomba foto untuk masyarakat dengan beberapa kategori lomba foto wisata di Kota Depok,” kata Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayati kepada berita.depok.go.id, Senin (23/11/20).

Dikatakan Tatik, pendaftaran lomba mulai dibuka tanggal 23 November hingga 3 Desember mendatang. Untuk pengumuman lomba bakal dilaksanakan pada tanggal 5 Desember. 

Tatik menambahkan, lokasi pengambilan obyek foto sudah ditentukan oleh panitia. Adapun untuk daftar lokasi foto di antaranya wisata alam yaitu sungai dan situ. Untuk kategori ini, lokasi yang ditetapkan berada di Situ Cilodong, Situ Jatijajar, Situ Pedongkelan, Situ Sawangan, Situ Pengasinan, Situ Rawa Besar, dan Kali Ciliwung wilayah Depok.

Selanjutnya, sambung Tatik, kategori wisata buatan yaitu ekowisata, eduwisata dan ekraf. Lokasi yang sudah ditentukan di D’Kandang, Godong Ijo, Wiladatika Cibubur, dan Rumah Keramik F Widayanto. Kemudian, wisata budaya atau religi yaitu untuk makanan khas, situs, religi, dan sejarah purbakala.

“Untuk wisata budaya lokasi yang ditentukan yaitu Masjid Kubah Mas, wilayah Jalan Pemuda Depok Lama di SDN 02 Pancoran Mas, Rumah Sakit Harapan Depok, Puskesmas Pancoran Mas, Tarian Topeng, Batik Depok, Goyang Amprok, kuliner berupa Dodol Depok, Taman Belimbing,” paparnya.

Dalam hal ini, masyarakat yang akan mendaftar dapat mengunjungi https://bit.ly/daftarlombafotowisatadepok. Lalu, untuk mengetahui petunjuk teknis dapat mengunjungi https://bit.ly/juknislombafotowisatadepok atau dapat menghubungi Refy Rosvina di 082110404680. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?