Salah satu pedagang pasar di Kota Depok memberikan uangnya untuk penggalangan dana rakyat Palestina, belum lama ini. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok turut berkontribusi menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina. Bantuan yang diberikan berupa donasi sebesar Rp 10.835.000.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, dana tersebut dikumpulkan dari pegawai dinas, Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Pasar, dan pedagang di lima pasar tradisional. Kegiatan dilakukan secara serentak dan sukarela dari semua stakeholder.

"Dana ini kami serahkan ke Yayasan Adara Relief International," ucapnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/05/2021).

Dijelaskannya, penggalangan dana ini juga merupakan arahan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Tujuannya, untuk meringankan beban rakyat Palestina yang sebelumnya menghadapi agresi militer Israel.

"Kami berharap niat membantu ini dapat diterima saudara-saudara di sana," jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha UPT Pasar Kemiri Muka, Wahyu Syahadat mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1,4 juta. Jumlah tersebut berasal dari donasi pedagang, pegawai UPT Pasar Kemiri Muka dan Musi.

"Totalnya dua pasar kami kumpulkan dan serahkan ke Disperdagin Rp 1,4 juta," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?