Foto: JD 05/Diskominfo

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kamis (30/07/2020). Monitoring ini dilakukan untuk melihat harga bahan pokok jelang Lebaran Iduladha 1441 H.

berita.depok.go.id –Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok hari ini melakukan pemantauan atau monitoring harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional.  Pantauan kali ini menyasar  Pasar Cisalak dan Pasar Agung.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengemukakan, monitoring ini dilakukan untuk melihat secara langsung harga dan stok bahan pokok di pasar tradisional serta aktivitas jual-beli masyarakat. Sebab, hari ini merupakan satu hari atau H-1 menjelang Hari Raya Iduladha 1441 H.

"Kondisi stok komoditi pangan atau bahan pokok cukup tersedia untuk masyarakat Kota Depok," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di UPTD Pasar Cisalak, Kamis (30/07/2020).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pemantauan tersebut,  harga bahan kebutuhan pokok juga masih cukup stabil. Walaupun, imbuhnya, terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan.

"Masih relatif kecil dan masih terjangkau oleh daya beli masyarakat di Depok. Ada juga komoditi yang mengalami penurunan harga," Jelasnya.

Dia menyebutkan, untuk daging sapi Rp115 ribu- Rp120 ribu/kilogram, ayam broiler Rp 35 ribu/kilogram - Rp 38ribu/kilogram, dan telur ayam kampung Rp25.500/kilogram.

Kemudian, sambungnya, cabai merah besar Rp 38 ribu/kilogram, cabai merah keriting Rp 24 ribu/kilogram – Rp 25 ribu/kilogram, cabai hijau besar Rp16 ribu/kilogram. Sementara bawang putih cutting Rp 22 ribu/kilogram – Rp 25 ribu/kilogram, dan bawang putih biasa Rp 18 ribu/kilogram – Rp 20 ribu/kilogram.

"Semoga harga bahan pokok tetap stabil menjelang dan sesudah hari Raya Iduladha," tandas Anim. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?