Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok menggelar Pelatihan Desain Fashion yang diikuti 20 peserta di Fave Hotel, Jalan Raya Margonda, Senin (14/03/22).  (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok memfasilitasi 20 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) pelatihan desain fashion. Pelatihan diadakan selama empat hari yaitu 14-17 Maret 2022.

Kepala Bidang Perindustrian Disperdagin Kota Depok, Dzikrulloh Kamali mengatakan, selama pelatihan para peserta dibekali ilmu merancang busana. Mulai dari pembuatan pola, memadukan warna, mengkombinasikan satu bahan dengan bahan lainnya, sampai membuat sebuah baju.

"Selama empat hari berlatih dari nol hasilnya luar biasa, mereka mampu membuat sebuah baju sesuai khas brand fashionnya," katanya kepada berita.depok.go.id, di Fave Hotel, kemarin (17/03/22).

Berdasarkan pantauan berita.depok.go.id, para peserta menampilkan hasil busana yang dibuat selama pelatihan dengan pertunjukan fashion show. Ada yang membuat dress, gamis, dan busana wanita lainnya yang dikombinasikan dengan kain batik khas Depok.

Kamali menuturkan, batik yang digunakan peserta dari rumah batik Tradjumas dan Puri Ambari. Dari 20 peserta pelatihan, terpilih 10 busana terbaik.

"Mereka nantinya akan diikutsertakan dalam ajang Depok Festival Fashion Mei mendatang. Kami berharap melalui pelatihan ini dapat menambah skill dan kepercayaan diri mereka dalam mengembangkan brandnya," tandasnya. (JD 05/ED 01)

YOUR REACTION?