Flyer pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran lomba desain fashion yang diselenggarakan Disperdagin Kota Depok dalam rangkaian Depok Fashion Festival 2022. (Foto: tangkapan layar).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kembali menyelenggarakan Depok Fashion Festival (DeFF). Event ini akan diisi dengan lomba desain fashion sampai menjadi baju, lalu diperagakan oleh pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Kepala Bidang Perindustrian Disperdagin Kota Depok, Dzikrulloh Kamali menjelaskan, lomba tersebut dikhususkan bagi IKM bidang fashion. Lomba ini terbuka untuk umum, desainer Kota Depok dan sekitarnya.

"Bagi desainer masih ada kesempatan untuk mengirim desain sampai 17 Juni besok," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (16/06/222).

Kamali mengungkapkan, desain dikirim secara fisik via pos ke perwakilan Tim Juri Sonny Muchlison di Jalan Bougenville II Blok B No. 11, Komplek Taman Manggu Indah, Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan. Dengan mencantumkan identitas peserta.

Lebih jauh, kata Kamali, rancangan desain dan tema digambar dengan kertas folio atau A4 dalam satu bundel. Lalu, 10 skesta dengan rincian 5 desain casual dan 5 desain formal   contoh bahan, halaman contoh warna, dan trend fashion tahun 2023.

"Desain tahun ini tidak memiliki tema spesifik tapi pakaian sopan dan santun. Bahan utamanya tetap menggunakan Batik Khas Depok," paparnya.

Kamali menuturkan, pihaknya nanti akan memilih 20 finalis terbaik. Selanjutnya, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk pendamping konsultasi dan koreksi desain langsung oleh Juri.

"Depok Fashion Festival merupakan upaya Pemerintah Kota Depok mengenalkan para desainer terbaik yang dimiliki Kota Depok dengan beragam hasil karyanya," tandas Kamali. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?