Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok,  Epiyanti. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok membuka layanan pembuatan kartu kuning (AK.1) untuk warga di RT 02 RW 07 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Acara yang dirangkai dengan kegiatan Padat Karya ini dimaksudkan untuk mempermudah Pencari Kerja (Pencaker) dalam mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan.

"Setiap kami melaksanakan kegiatan padat karya, selalu dirangkai dengan pembuatan AK.1. Tujuannya, kami ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi lowongan kerja melalui aplikasi bursa kerja online," ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok,  Epiyanti, Rabu (08/07/20).

Dikatakannya, hingga tanggal 2 Juli 2020, terdapat sebanyak 1.094 Pencaker yang terdaftar dalam aplikasi bursa kerja online Disnaker. Jumlah ini fluktuatif dan bisa berubah setiap harinya.

"Sampai tanggal 7 Juli kemarin, ada penambahan 84 Pencaker. Jadi, totalnya 1.178 orang. Untuk jumlah hari ini, masih terus berubah," ucapnya.

Epi, panggilan akrabnya, berharap, masyarakat yang memiliki kartu kuning dapat memanfaatkan kartu tersebut dengan baik.  Terutama, dalam melamar pekerjaan.

"AK.1 juga berfungsi bagi perusahaan. Jika perusahaan mau mencari pekerja atau tenaga, maka kami siap memberikan data tersebut. Jadi kepemilikan AK.1 ini memudahkan semua pihak," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?