Stiker RW Net telah terpasang di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok melakukan sosialisasi hotline RW net melalui stiker. Hal ini dilakukan agar segala pengaduan maupun gangguan bisa disampaikan melalui nomor telepon yang tertera pada stiker tersebut.

“Untuk mekanisme pelaporan gangguan, kami sudah sediakan nomor pengaduan dari awal pelaksanaan RW Net atau wifi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Agar lebih mudah, kami juga tempel stiker dekat perangkat wifi,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, Jumat (13/05/22).

Dikatakannya, pada stiker tersebut telah tercantum nomor helpdesk yaitu bisa dihubungi yaitu di 08111625622 atau 08981180707. Kegiatan penempelan stiker telah berjalan sejak Februari lalu.

“Sempat terpotong kegiatannya pada April kemarin karena terbentur Ramadan. Saat ini harusnya sudah rampung semua, karena sebelum Ramadan kami telah melakukan penempelan di 1.400 titik. Total keseluruhan ada 1.565 titik,” ungkapnya.

Dikatakannya, pengaduan cukup dengan mengirim pesan melalui nomor WhatsApp tersebut. Beberapa kendala yang sering diadukan yaitu terkait koneksi internet putus, kabel tersangkut mobil, FO Cut, pergeseran Internet Service Provider (ISP) dan lain sebagainya.

“Jadi, masyarakat cukup WA saja ke nomor helpdesk. Tidak perlu membuat laporan ke Diskominfo, karena kami sudah punya tim yang siap siaga jika ada masalah pada RW Net. Mudah-mudahan layanan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki wifi yang alami gangguan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?