Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto saat mengikuti kunjungan kerja bersama rombongan Dekranasda Kota Depok, di Dekranasda Jawa Barat, Kota Bandung, kemarin (19/11/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Manto mengatakan, pihaknya siap membantu Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) meningkatkan kualitas produk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu caranya dengan memfasilitasi pelaku usaha dengan pelatihan pemasaran online.

"Saat ini dunia online mendominasi kami ingin memberikan pelatihan bagi pelaku usaha bagaimana cara memasarkan produk melalui media sosial dan e-commerce," ujar Manto kepada berita.depok.go.id, usai melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda Jawa Barat, kemarin (18/11/21).

Manto mengatakan, Diskominfo masuk dalam jajaran kepengurusan Dekranasda Kota Depok periode 2021-2026. Instansi yang dipimpinnya memegang kendali di bidang promosi, hubungan masyarakat, dan publikasi.

Menurutnya, pelaku usaha di Kota Depok memiliki potensi yang sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah penduduk dan menjamurnya pengusaha kecil di Kota Sejuta Maulid itu.

"UMKM terbukti mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu. Hal ini yang menjadi tantangan kami agar pendapatan mereka meningkat dengan mengubah metode jualan ke online atau tidak tatap muka," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?