Diskominfo Kota Depok melakukan audiensi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok di Kantor Diskominfo Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Rabu (29/01/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok siap membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok dalam mensosialisasikan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kolaborasi ini demi menciptakan Kota Depok yang bebas dari narkoba.

 Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menyebut pihaknya akan membantu BNN Kota Depok untuk mensosialisasikan program P4GN kepada masyarakat. Baik dengan menyediakan rubrik khusus untuk BNN pada Majalah Depok maupun menggabungkan pelayanan Mobile Community Access Point (M-CAP) dengan  mobil pelayanan BNN.


“Jadi, melalui M-CAP ini, selain memberikan pemahaman tentang menggunakan internet dengan baik, BNN Kota Depok juga bisa menyelipkan sosialisasi tentang hidup sehat tanpa narkoba," tutur Sidik Mulyono kepada  berita.depok.go.id, usai menerima audiensi BNN Kota Depok di ruang kerjanya, Rabu (29/01/20).

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Rina Astuti menyambut baik atas dukungan tersebut. Menurutnya, terdapat beberapa hal yang bisa dikolaborasikan guna mencegah penyalahgunaan narkoba.

 "Diskominfo Kota Depok memiliki M-CAP untuk sosialisasi internet sehat. Kami juga punya Mobil Pelayanan BNN ke sekolah, itu bisa dikolaborasikan," kata Rina.

Selain itu, pihaknya juga meminta Diskominfo Kota Depok agar membantu memfasilitasi P4GN melalui  Billboard, Running tex, dan Videotrone. Semua itu guna mempermudah penyebarluasan informasi tentang bahaya narkoba.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat segera terlaksana," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?