Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Depok, Shandy Syamsurizal saat menerima kunjungan Kepala Bidang Persandian, Keamanan dan Informasi Diskominfo Jabar, Tiomaida Seviana, di Depok City Operation Room (DCOR) Balai Kota Depok, Kamis, (12/03/20). Foto : (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dikominfo Kota Depok. Kunjungan tersebut bertujuan mentoring evaluasi terkait penilaian indeks Keamanan Informasi (KAMI).

"Indeks KAMI merupakan salah satu instrumen penilaian yang digunakan untuk mengevaluasi tingkat kematangan, tingkat kelengkapan penerapan SNI ISO/IEC 27001:2013. Serta peta area tata kelola keamanan sistem informasi di suatu instansi pemerintah," tutur Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Jabar, Tiomaida Seviana, kepada  berita.depok.go.id, Kamis (12/03/20).

Dikatakannya, Evaluasi dilakukan terhadap beberapa aspek, di antaranya tata kelola keamanan informasi. Kemudian juga pengelolaan aset informasi teknologi dan peran teknologi informasi komunikasi.

"Dari beberapa aspek tersebut, kita dapat melihat Kota Depok sudah sangat baik dalam penerapan SNI ISO/IEC 27001:2013. Terlebih saat ini sudah ada Depok City Operation Room (DCOR) sebagai pusat kendali kota, yang juga merupakan pusat data dan informasi serta layanan publik" jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Depok, Shandy Syamsurizal menjelaskan, kunjungan Diskominfo Jabar ini untuk memastikan data dan aplikasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mempunyai keamanan yang baik. Selain itu juga memiliki infrastruktur yang memadai.

"Secara umum tata kelola dan keamanan informasi Kota Depok sudah baik," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?