idea.depok.go.id

berita.depok.go.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengusung Idea sebagai aplikasi berbasis website. Idea ini merupakan aplikasi untuk memantau inovasi-inovasi smart city yang dikembangkan Perangkar Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Depok, Shandy Syamsurizal mengatakan, inovasi yang diusung PD tersebut tidak selalu terkait dengan Teknologi Informasi (TI) atau aplikasi. Namun, inovasi ini lebih kepada ide untuk menyelesaikan berbagai masalah di Kota Depok.

“Tahun lalu Depok masuk ke dalam 100 kota smart city. Melalui konsep smart city ini ingin membawa Depok untuk memunculkan inovasi dalam menyelesaikan masalah,” terang Shandy kepada berita.depok.go.id di ruang kerjanya, Kamis (23/01/20).

Dirinya menambahkan, untuk aplikasi Idea, Diskominfo sebatas membuat dan memelihara aplikasi. Sedangkan pengelolaan secara umum akan diserahkan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Namun tetap yang memasukkan data inovasi apa saja yang sedang dan sudah dilakukan dilakukan oleh setiap PD.

“Kita inginnya PD di lingkup Pemkot Depok bisa memakai Idea, agar inovasi yang diciptakan bisa hingga selesai. Makanya Idea ini sebagai alat pantaunya, nanti Bappeda bisa memantau dan evaluasi, PD mana saja yang terbanyak menciptakan inovasi dan bagaimana pengembangannya,” tutupnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?