Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah saat sambutan pada Coaching Clinic Lomba Khazanah Arsip Audiovisual 2020, di Aula Teratai Gedung Setda Balai Kota Depok, Rabu, (11/03/20). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menggelar coacing clinic bagi peserta Lomba Khazanah Arsip Audiovisual. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan pengetahuan tentang fotografi dan aturan tentang lomba tersebut.

Kepala Diskarpus, Siti Chaerijah mengatakan, coaching clinic merupakan tahapan lanjutan, sebelumnya telah dibuka pendaftaran sejak pertengahan februari kemarin. Hingga kini, ratusan pelajar dan masyarakat yang sudah mendaftar.

"Kami adakan lomba ini untuk mengenalkan arsip kepada pelajar dan masyarakat. Selain juga untuk menghimpun arsip audiovisual sejarah Kota Depok," tutur Kepala Diskarpus, Siti Chaerijah, di sela kegiatan tersebut, di Aula Teratai Gedung Setda  Balai Kota Depok, Rabu, (11/03/20).

Dikatakannya, kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber. Antara lain dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), budayawan Depok, komunitas fotografi dan Depok Haritage Community.

Siti menambahkan, tahun ini sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraan. Namun, ada yang berbeda pada penyelenggaraan kali ini, yaitu dibukanya kategori umum.

"Pada tahun sebelumnya hanya ada untuk pelajar SMP dan SMA. Alhamdulillah, tahun ini lebih meriah, kami buka yang untuk umum," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?